DETERMINAN KEPUTUSAN NASABAH BERTRANSAKSI DENGAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI KC. LANGSA

  • Miftahul Jannah IAIN Langsa
  • Abdul Hamid
  • Mastura Mastura
  • Tabrani Tabrani
Keywords: Location, Service Quality, Customer Decisions

Abstract

ABSTRACT

One's decision-making arises as a reaction to a problem, meaning that there is a mismatch between the current case and the desired state, which requires consideration to make several alternative actions. The formulation of the problem in this study is to measure the effect of location variables (X1) and service quality (X2) on customer decisions to transact with PT. Bank Syariah Mandiri KC Langsa. The analysis technique in this research is multiple linear regression. The sample in this study amounted to 65 customers using quota sampling. The results of this study indicate that the location variable (X1) and service quality variable (X2) partially influence the customer's decision to transact with PT. Bank Syariah Mandiri KC Langsa.

ABSTRAK

Pengambilan keputusan seseorang muncul sebagai reaksi atas sebuah masalah, artinya adanya ketidaksesuaian antara perkara saat ini dengan keadaan yang diinginkan, yang membutuhkan pertimbangan untuk membuat beberapa tindakan alternatif. Rumusan masalah dalam penelitian ini untuk mengukur pengaruh variabel lokasi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap keputusan nasabah bertransaksi dengan PT. Bank Syariah Mandiri KC Langsa. Teknik analisis dalam penelitian ii yaitu regresi linear berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 nasabah menggunakan quota sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lokasi (X1) dan variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah bertransaksi dengan PT. Bank Syariah Mandiri KC Langsa.

Kata Kunci : Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alfian, Akbar Dinnul. (2009). Modul Aplikasi Komputer IV (SPSS). Palembang: IAIN Raden Fatah.

Fahmi, Irham. (2013). Manajemen Pengambilan Keputusan. Bandung: Alfabeta.

Firza, Viranti Aulia dan Ginanjar, A. (2015). Influence Of Facilities, Promotion, Product and Location Islamic Banking On Descion Non Muslim Customer Patronizing AT BRIS Case Study in BRI Syariah, The Jurnal Tauhidinimics Vol.1 No. 1.

Ghozali, Imam. (2001). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Semarang: Universitas Diponegoro.

Hakim, Abdul. (2010). Statistika Deskriptif. Yogyakarta: Ekonisia.

Juliandi, Azuar dan Irfan. (2013). Metodologi penelitian kuantitatif Untuk ilmu-ilmu bisnis. Bandung: CitaPustaka Media Perintis.

Kasmir. (2008). Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana.

Muhammad. (2005). Manajemen Bank Syariah. Yogyakarta: Upp Amp Ykpn.

Mutaqqin, Dadan. (2008). Aspek Legal Keuangan Syariah Bank, LKM, Asuransi, dan Reasuransi. Yogyakarta: Safitria Insania Press.

Setiadji. (2004). Panduan Riset dengan pendekatan Kuantitatif. Surakarta: PPS Universitas Muhammadiyah.

Sugiyono. (2007). Materi Pengumpulan Data. Jakarta: Erlangga.

Supranto.( 2007). Statistic Teori dan Aplikasi. Jakarta: Erlangga.

Tjiptono, Fandy. (2002). Strategi Bisnis. Yogyakarta: Andi Officet.

_________________ . (2006). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Officet.

Published
2021-06-30